Beranda > artikel, info sehat > Bahaya Menahan Kencing

Bahaya Menahan Kencing

Bahaya menahan kencing? ya.. menahan kencing itu bahaya loh.. kami telah membaca dari beberapa artikel di buku, dan pengalaman juga ternyata menahan kencing itu ada bahayanya..

Bisa saja terjadi infeksi, penyumbatan saluran kencing, bahkan tumor.

Ada dua macam penyumbatan, yaitu dari luar dan dari dalam..
dari luar disebabkan oleh benda singatau batu, dan penyumbatan dari dalam bisa di karenakan infeksi atau tumor..

Apabila terjadi gangguan pada saluran kencing maka segera periksalah,karena memang berbahaya penyakit ini.. untuk itu, kalo bisa jangan menahan air kencing,

Ada banyak orang sulit atau mungkn gak bisa buang air kencing disebabkan antara lain, benign prostatic hyperplasia (BPH atau pembesaran prostat), prostatitis (prostat), cystitis, kanker prosat, urethral stricture (penyemitan saluran kencing), dan bladder disorders (ketidak teraturan air kencing), penyebab orang susah buang air kecil juga sangat bergantug pada jenis kelamin. pada pria, gangguan ini umumnya disebabkan oleh pembesaran prostrat jinak dan sumbatan batu. sedangkan pada wanita, biasanya disebabkan oleh sumbatan batu dn infeksi saluran kencing.

ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar tidak terserang penyakit susah BAK (buang air kecil)

  1. Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang sehat, minum air putih yang zat kapurnya rendah,misalnya air mineral.. minumlah sekurang-kurangnya 3-4 liter sehari.
  2. Jangan sering menahan kencing,
  3. Jangan duduk terlalu lama, karena dapat  menyebabkan susah BAK. jika pekerjaan anda banyak duduk, usahakan sekali2 berdiri untuk relaksasi.
  4. Hindari menggunakan pakaian yang ketat, terutama celana, karena dapat mengganggu sistem kerja saluran kencing. pakailah yang longgar saja.
  5. Jangan menggunakan celana yang berbahan dasar kaos atau nilo. gunaan celana dalam yang berbahan dasar katun, sebab aman bagi alat vitaldan saluran kencing ketimbang yang berbahan dasar kaos atau nilon.
Iklan
  1. Desember 28, 2010 pukul 5:04 pm

    wah bahaya ini padahal saya sering menahan kencing

    • angger2
      April 8, 2011 pukul 9:17 pm

      nahlo… kurangi om.. hehehe

  2. Mei 12, 2011 pukul 11:57 am

    bener tuh, operasinya mahal jadi lebih baik jgn ditahan2..

    • angger2
      Mei 5, 2012 pukul 7:39 pm

      sip

  3. September 22, 2011 pukul 2:39 pm

    dulux saya juga sering nahan kencing, apalagi saat haid, rasanya malas banget tapi ketika sudah tau akibatnya, gak lagi dech, mencegah selalu lebih baik daripada mengobati 🙂

  4. angger2
    Oktober 19, 2011 pukul 5:25 am

    @nuraini, sip kak!

  5. ibuibu
    November 11, 2011 pukul 8:53 am

    gamau nahan lagi ah.. takuttt… *tapi suka dilema kalo lagi di angkot -_-“

    • angger2
      Mei 5, 2012 pukul 7:37 pm

      hihihiiiii… oh tidaaaakkk

  6. see
    Desember 7, 2011 pukul 8:38 pm

    kalo saya suka menghindari minum biar gak kebelet pipis.. hehe. cuz kalo kebelet males pipisnyaa..
    cuz saya mudah kebelet pipis.. gmn ya biar gak gampang kebelet pipis ??

    • angger2
      Mei 5, 2012 pukul 7:37 pm

      sekali2 aja mas,,, jangan smape keseringan kurang minum yaa

  7. deni
    Februari 14, 2012 pukul 8:36 pm

    q pernah nahan pipis tpi kog perutnya tiba” rasanya kaku gitu ya.. kya kram gitu rasanya…??

    • angger2
      Mei 5, 2012 pukul 7:36 pm

      lhooo… jangan di tahaann… hati2 lhoo

  8. April 1, 2012 pukul 7:12 pm

    wah aku jadi takut

    • angger2
      Mei 5, 2012 pukul 7:35 pm

      jNGn nahan lagi ya.. hihi

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: